Emas Hello Kitty

   


 
   PT Aneka Tambang Tbk (Antam) melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) resmi memasarkan produk emas batangan bermotif Hello Kitty (minted-bar Hello Kitty) ke Jepang.
Direktur Utama Antam, Arie Prabowo Ariotedjo menjelaskan karena emas ini berorientasi ekspor dan hanya diproduksi untuk dijual di Jepang.

"Sekarang, jika orang Indonesia jalan-jalan ke Jepang, bisa mencari emas batangan Hello Kitty ini di pusat perdagangan emas di Tokyo," kata Arie saat dihubungi

Dia menjelaskan, salah satu pusat perdagangan emas yang menjual emas Antam Hello Kitty adalah Okachimachi. Tempat ini berjarak 1 stasiun dari Akihabara sebagai pusat elektronik di Tokyo.

"Sementara orang Indonesia bisa membeli dengan cara itu, kan ini for export only sama seperti konveksi branded atau sepatu," ujar Arie
Arie menjelaskan, ke depan untuk memfasilitasi penggemar Hello Kitty di dalam negeri. Antam juga sedang menjajaki agar mendapatkan lisensi Hello Kitty dari MKK Co.Ltd untuk penjualan di Indonesia.

"Jika sudah lancar ekspor ke Jepang dan pembeli puas serta memiliki kepercayaan dengan Logam Mulia, maka kerja sama bisa diperluas, termasuk lisensi untuk di Indonesia," ujarnya.

Dia menjelaskan untuk produk gold minted bar Hello Kitty yang diproduksi Antam, adalah bentuk kerja sama Antam dengan MKK Co.Ltd group usaha dari Mirai Kagaku Co.Ltd yang mendapat lisensi dari SANRIO Co.Ltd, yaitu perusahaan yang memegang patent character Hello Kitty sejak 1974.

"Karakter Hello Kitty sangat dikenal di seluruh dunia dan Sanrio memasarkan berbagai macam produk dengan tema Hello Kitty di 60 negara," imbuh dia.

Arie menjelaskan, saat ini Jepang adalah negara yang permintaan emasnya cukup tinggi. Sehingga Antam melihat Jepang adalah pasar yang cukup potensial.

"Untuk gambaran harganya berdasarkan london metal exchange (LME) + premium. Harganya memang di atas harga emas batangan standar," ujar dia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

newer posts older posts back to home
Blinking Pink Hello Kitty